Skip to main content

Cara Mencegah Ambeien

Cara Mencegah Ambeien
Lebih baik mencegah dari pada mengobati itulah seharusnya prinsip kita dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Pola hidup dan pola makan kita akan menjadi titik penting dalam hal kesehatan. Orang-orang tua kita dulu sampai tua masih fit tanpa ada penyakit macam-macam padahal kalau dilihat dari makanannya lebih sederhana dari pada kita sekarang, tapi kenapa mereka tetap fit walaupun usia sudah tua. 

Semua penyakit bisa di cegah asal kita mau termasuk penyakit ambeien yang sedang kita bicarakan kali ini. Sebetulnya Ambeien bisa dicegah dengan mudah, asalkan kita mau melakukan Cara Mencegah Ambeien dibawah ini :

  1. Rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti buah-buahan, sayuran, serta whole grain atau biji-bijian utuh.
  2. Sebisa mungkin, hindari mengejan terlalu keras saat buang air besar.
  3. Jangan membiasakan untuk menahan BAB. Segera tuntaskan urusan kamar mandi kita begitu hasrat BAB datang. Menahan BAB bisa memberikan tekanan pada pembuluh darah di area rektum.
  4. Jangan pula berdiam duduk terlalu lama, baik itu di atas toilet maupun di tempat lain. Bangkitlah sejenak untuk berjalan-jalan jika kita sudah kelamaan duduk di kursi kantor.
  5. Perbanyak melakukan aktivitas fisik. Pasalnya, duduk dan berdiri diam dalam waktu yang lama akan memberikan tekanan pada pembuluh darah anus. Maka itu, solusi yang baik yakni dengan banyak melakukan aktivitas fisik, sehingga dapat membantu feses bergerak melalui usus untuk melancarkan BAB.
  6. Pertahankan berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan mampu meningkatkan risiko kita untuk memiliki ambeien.
Begitulah cara mencegah ambeien yang bisa kita lakukan, sangat mudah bukan? Asalakan kita mau melakukannya maka resiko terkena ambeien sangat kecil kecuali Allah SWT sudah berkehendak. 

Baik itu saja share kita hari ini semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan bapak/ibu semua terkait dengan ambeien atau wasir.

Comments

Popular posts from this blog

5 Penyebab Ambeien Yang Harus di Waspadai

Bagi yang pernah merasakan Ambeien atau Wasir pasti pernah merasakan resah dan gelisah, semua aktivitas akan terhambat karena posisi apapun akan serba salah. Berdiri terus sakit, duduk apalagi dan yang paling terasa adalah ketika akan buang air besar jalur pembuangan (anus) akan terasa sakit bahkan ada yang teriak-teriak karena saking sakitnya. Kira-kira apa yang penyebabnya?  Penyebab Ambeien  Ambeien atau wasir ialah benjolan yang ada di dalam anus yang disebabkan pembuluh darah vena yang membengkak serta meradang. Pada umumnya, wasir disebabkan karena terlalu sering mengejan keras saat BAB atau buang air besar. Tekanan yang terlalu besar pada rektum dan anus bikin pembuluh darah dalam anus mengalami pembengkakan. Namun, masih ada beberapa penyebab ambeien lainnya yang mungkin tanpa kita sadari, berikut ini 5 Penyebab Ambeien Yang Harus di Waspadai yaitu: Sembelit kronis. Feses yang mengeras yang diakibatkan karena sembelit akan membuat kita harus mengeluarkan tenaga